Teknologi

Apakah Anda siap untuk Internet of Things – Internet of Things?

Datang 2020 dan jutaan atau bahkan miliaran perangkat elektronik pintar, yang terhubung ke Internet, akan berinteraksi satu sama lain terlepas dari campur tangan manusia. Jaringan perangkat elektronik yang saling berinteraksi ini disebut Internet of Things (IoT).Internet hal). Mengingat waktu kita (2013), orang dapat berharap bahwa Internet of Things akan terdiri dari komputer, komputer tablet, kamera digital, pembaca e-book, ponsel, robot, jaringan komputer pribadi dan publik dan perangkat elektronik pintar baru. Dikembangkan antara sekarang dan 2020.

Apa artinya bagi Anda dan saya? Berikut adalah beberapa manfaat utama … dan biaya.

Manfaat

Otomatisasi: Otomatisasi akan mencapai tingkat yang sedemikian tinggi sehingga akan menyebabkan perubahan paradigma dalam gaya hidup kita. Salah satu perubahan terpenting yang dapat kita harapkan adalah bahwa hidup kita akan menjadi lebih nyaman daripada sekarang. Secara fisik, kita harus melakukan perjalanan lebih sedikit. Akan ada lebih banyak waktu untuk dicurahkan pada pekerjaan utama kita dan tentu saja untuk liburan, istirahat, dan relaksasi.

Berikut adalah beberapa contoh untuk membantu seseorang menghargai seperti apa kehidupan di era Internet of Things. Anda dapat, misalnya, mengharapkan komputer Anda memesan bahan makanan secara otomatis saat stoknya turun di bawah level yang ditentukan. Jika Anda memiliki robot khusus di rumah, Anda dapat mengaturnya untuk membuka pintu bagi pengunjung setelah memverifikasi identitas mereka. Jadi, jika Anda memiliki PC dan bot di rumah, ketika petugas pengiriman toko kelontong tiba di pintu dan membunyikan bel (dengan asumsi informasi identitasnya disimpan di bot), Anda dapat mengharapkan bot Anda memverifikasi informasi identitas. Dan buka pintunya, periksa pembelian Anda, kirim email pemberitahuan ke toko, dan ucapkan “Selamat tinggal!” Kepada petugas pengiriman, tutup pintu dan setorkan pembelian di tempat yang Anda tandai. Perangkat yang menggunakan sensor berteknologi tinggi kemudian dapat diharapkan untuk memberi tahu komputer Anda tentang kedatangan inventaris baru (serta jumlahnya) dan komputer akan secara otomatis memperbarui saldo inventaris dan membayar toko dengan menginstruksikan rekening bank/kartu kredit Anda . Jadi Anda bisa pergi memancing atau bekerja dan semua itu akan terjadi tanpa harus berada di rumah! kelihatan bagus? Komputer Anda juga dapat mengingatkan Anda kapan waktunya untuk menyervis oven, lemari es, atau mobil Anda, dan Anda juga dapat menelepon atau mengirim pesan teks kepada teknisi untuk membuat janji. Data identitas teknisi. Disimpan di bot Anda, Anda jelas tidak perlu berada di rumah saat dia menelepon. Ini berarti Anda dapat merencanakan untuk melakukan sesuatu yang lain saat teknisi berkunjung, bahkan jika itu akan membawa Anda jauh dari rumah! Dan pada hari Anda pulang, lelah, dan pergi tidur, bukankah kejutan yang menyenangkan untuk bangun dan menemukan bahwa ponsel Anda mengirim ucapan selamat ulang tahun ke beberapa teman secara otomatis, bahkan ketika Anda lupa dan mereka tertidur? Dengan Internet of Things, kemungkinan untuk otomatisasi tugas tampaknya tidak terbatas.

Penghematan biaya: Karena efisiensi yang melekat pada jaringan elektronik serta penghapusan banyak fungsi/proses perantara yang terlibat dalam perdagangan, akan ada dampak yang nyata dan positif terhadap perekonomian sehingga harga barang dan/atau jasa dapat turun.

biaya

Masalah Kegagalan/Kegagalan Perangkat IoT:

Kemunduran pertama terhadap kegembiraan hidup yang sangat otomatis kemungkinan akan terjadi ketika perangkat IoT gagal/dinonaktifkan. Ini bisa menjadi pengalaman yang mengkhawatirkan, dan tingkat keparahannya tergantung pada jenis kegagalannya. Misalkan bot Anda tiba-tiba mengembangkan bug suatu hari dan gagal mengenali seseorang yang membunyikan bel rumah Anda? Pengunjung mungkin adalah teman atau seseorang yang telah Anda beri akses ke rumah Anda, tetapi bot tidak mengenalinya. Sebaliknya, sampai pada kesimpulan bahwa orang di luar adalah pencuri dan ditangkap dan diikat dengan aman dan kemudian mengirim pesan darurat ke polisi? Bagaimana jika saya membuat kesalahan? Kamu adalah Pencuri membuat Anda tawanan di rumah Anda? Anda harus segera mematikannya dan menghubungi ahlinya untuk memperbaiki masalah.

Yang paling berbahaya adalah bug atau bug yang mengintai selama beberapa waktu – semakin lama tidak terdeteksi, semakin banyak kerusakan yang dilakukan. Ambil, misalnya, kasus belanja bahan makanan otomatis oleh komputer Anda (di atas), lagi. Selama beberapa bulan, Anda telah memperhatikan bahwa tagihan belanjaan Anda naik tanpa alasan yang dapat dibenarkan. Jadi, Anda memperhatikan pembelian Anda berikutnya dengan cermat dan menemukan bahwa beberapa jumlah yang disebutkan pada faktur lebih tinggi daripada yang diminta. Dia bergegas ke toko kelontong dan mengeluh. Mereka menyelidiki dan menemukan bahwa penipu di lokasi terpencil telah menemukan kode pelanggan toko Anda. Menggunakan metode yang cerdik, ia memotong/menyadap pesanan yang dikirim oleh komputer Anda dan secara selektif meningkatkan beberapa jumlah pesanan sebelum mencapai toko. Pada saat yang sama ia memasukkan pemberitahuan pengembalian barang dagangan palsu ke komputer toko yang menghasilkan pengembalian uang yang menghitung perbedaan jumlah. Namun, alih-alih kredit masuk ke rekening bank/rekening kartu kredit Anda, itu masuk ke rekening penjahat. Langkah terakhir, cara mengalihkan kredit yang terutang kepada Anda ke rekening bank (tidak diketahui) penipu adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh toko itu sendiri! Dalam hal ini, semakin lama Anda bangun dan mengambil tindakan, semakin banyak uang yang akan dicuri. Deteksi dini (misalnya setelah pembelian pertama atau kedua) dapat menyebabkan kerusakan yang relatif kecil sedangkan semakin lama Anda menunda, semakin banyak kerusakan yang Anda timbulkan.

Melek komputer/teknologi akan menjadi suatu keharusan:

Seberapa nyaman Anda dengan istilah modern berteknologi tinggi seperti phishing, phishing, HTTP, HTTPS, ASCII, Java, HTML, bandwidth, bit, byte, LAN, WAN, WiFi, “Protokol” Internet”? (Untuk mempelajari lebih lanjut tentang salah satu istilah ini, cari ensiklopedia atau kunjungi Wikipedia dan masukkan istilah di kotak Pencarian, misalnya, masukkan “phishing” dan klik ikon kaca pembesar untuk detail tentang phishing.) Apakah bukti surat valid di pengadilan? Tahukah Anda bahwa tanda tangan digital dapat digunakan untuk mengotentikasi pengirim dokumen elektronik dengan cara yang tidak dapat diutak-atik? Baik jika Anda melakukannya, karena ini adalah beberapa dasar yang perlu diperhatikan untuk menggunakan komputer dengan percaya diri dan percaya diri saat ini. Dan jika itu masalahnya hari ini, Anda dapat yakin bahwa Anda perlu belajar lebih banyak (dan terus belajar) di era Internet of Things. Bagaimana Anda, misalnya, dapat memahami seluk-beluk kasus hukum terkait Internet of Things, di mana, misalnya, Anda terlibat? Atau memahami kekuatan dan kelemahan kebijakan TI pemerintah untuk memilih atau menentang perubahan yang diusulkan?

Meskipun mengikuti IoT dan teknologi mungkin mudah bagi mereka yang berkecimpung di industri TI, profesor, ilmuwan, insinyur, dan sejenisnya, manula, dan mereka yang memiliki profesi lain akan merasa sulit untuk mengikutinya. Lantas, apa jalan keluar bagi mereka? Mereka perlu mendapatkan bantuan dari seorang ahli, bila diperlukan. Generasi baru “penasihat teknologi umum”, profesional yang mirip dengan jaksa penuntut, mungkin muncul untuk memenuhi kebutuhan ini.

kehilangan privasi:

Untuk memanfaatkan manfaat Internet of Things, lebih banyak data pribadi sekarang akan terlihat di Internet. Data tentang seseorang dapat tersebar luas di Internet dan juga ke lokasi geografis yang jauh. Data yang ditransfer adalah tambang emas bagi peretas data. Dengan waktu yang cukup, peretas ahli yang dapat menggabungkan dua dan dua bersama-sama akan dapat menangkap dan menggabungkan seluruh profil Anda, dengan mengumpulkan data pribadi dalam bit pada waktu yang berbeda. Jadi, selain informasi kartu kredit, mungkin ada database di seluruh dunia yang melacak usia Anda, jenis kelamin, kebiasaan belanja, konsumsi energi, gadget yang Anda miliki, preferensi Anda dalam musik, olahraga dan hiburan, anggota keluarga terdekat Anda, tempat yang sering kamu kunjungi dll dan banyak hal lain yang bisa disimpulkan siapa dia. Karena itu, bersiaplah untuk iklan bertarget dan penawaran dari orang dan tempat tak dikenal di seluruh dunia! Peningkatan eksposur juga bisa berbahaya, terutama jika seseorang ingin memeras Anda, meminta tebusan, atau merusak reputasi Anda. Jadi berhati-hatilah!

Sistem hukum di masa depan harus dilengkapi dengan pemulihan yang salah dan hukuman yang akan menjadi pencegah yang kuat terhadap kejahatan yang dilakukan.

Pengangguran:

Otomasi dan kepegawaian berbanding terbalik. Dengan demikian, munculnya Internet of Things, yang ditandai dengan otomatisasi pada intinya, kemungkinan besar akan menghilangkan banyak pekerjaan. Jutaan pekerjaan administrasi dan industri diperkirakan akan dihilangkan secara permanen, sebelum fajar era Internet of Things.

Penuaan dan keamanan pria :

Selama beberapa dekade, fiksi ilmiah telah memperingatkan masa depan di mana kita akan menjadi insinyur dari keusangan kita sendiri, dan menggantikan mesin kita. Menurut beberapa analis, waktu itu dapat dianggap sebagai masa dimana Internet of Things mulai berkembang. Pada saat itu, sebagian besar pekerjaan administrasi dan menengah akan hilang, sehingga dengan waktu yang begitu sulit di tangan kita, banyak dari kita mungkin mulai merasa tidak penting dan ketinggalan zaman.

Kemudian muncul kekhawatiran tentang seberapa aman kita merasa di lingkungan yang dikendalikan mesin. Jika Internet of Things dikendalikan oleh ahli manusia yang dapat dipercaya pada tingkat yang diperlukan, di setiap area aplikasi, tidak perlu khawatir. Selain itu, pertanyaan lain yang muncul adalah seberapa besar otonomi yang baik untuk diberikan kepada perangkat IoT seperti robot, yang memiliki kecerdasan sekaligus kemampuan untuk menggerakkan dan menggunakan anggota tubuhnya untuk melakukan pekerjaan. Semakin otonom robot, semakin banyak yang bisa dilakukannya, tanpa henti karena campur tangan kita, dan akibatnya jumlah pekerjaan yang dilakukannya sekaligus akan lebih dari kurang otonom. Tetapi ada juga harga yang harus dibayar untuk peningkatan jumlah pekerjaan – robot tidak dapat diinterupsi atau dihentikan, begitu ia memulai tugas. Tak perlu dikatakan, ini bisa menjadi bencana setelah bot mengembangkan kesalahan yang menyebabkan kita dirugikan secara langsung atau tidak langsung. Oleh karena itu, sementara kemerdekaan tanpa mengorbankan keselamatan diinginkan, otonomi yang mengancamnya berbahaya. Mudah-mudahan bot otonom yang kuat tidak akan diizinkan untuk terhubung ke Internet of Things, tetapi jika ya, kami akan menanggung risiko kerusakannya sendiri – satu kerusakan kritis dari robot/mesin yang cukup kuat untuk memicu rantai peristiwa yang mendatangkan malapetaka di beberapa bagian dunia atau bahkan menghapus Kehidupan dari muka bumi, selamanya!

Jadi apa yang kita katakan sebagai kesimpulan? Apakah pekerjaan diperlukan atau bisakah kita hanya duduk dan tidak melakukan apa-apa? Sungguh melegakan ketika kita menemukan dari sejarah bahwa meskipun futuris teknologi secara rutin melukiskan masa depan yang suram dan suram untuk masalah/perkembangan teknologi di masa lalu, masalah ini berjalan tanpa rasa sakit, atau setidaknya dengan kurang serius dari yang diharapkan. Salah satu contoh yang bisa dikutip belum lama ini adalah bug Y2K. Pada dekade terakhir abad kedua puluh, yang berakhir pada tahun 1999, terlepas dari persiapan yang dilakukan di seluruh dunia, beberapa ahli memperingatkan bahwa beberapa konsekuensi serius dari kegagalan fungsi dapat terjadi dalam beberapa menit pertama tanggal 1 Januari 2000. Oleh karena itu, banyak yang menunggu . Napas mereka terdengar di awal abad ke-21, tetapi mereka lega menemukan bahwa semuanya berjalan sangat damai! Hal yang sama dapat diharapkan untuk Internet of Things karena pekerjaan sedang dilakukan untuk mengatasi masalah di atas. Setidaknya satu standar untuk Internet of Things, IEEE 1888, sudah ada. Para pemimpin global dari semua bidang yang relevan – industri, akademisi, dan pemerintah bekerja untuk memastikan bahwa era Internet of Things aman dan layak huni dan transisi ke sana lancar. Anda dan saya hanya perlu menyadari bahwa IoT akan segera hadir dan mengikuti perkembangan dan berita IoT. Ini akan memungkinkan kami untuk menanggapi masalah yang diangkat untuk advokasi publik dengan cara yang terinformasi sehingga Internet of Things berkembang menjadi layanan global yang andal, transparan, aman, akuntabel, toleran terhadap kesalahan, dan yang terpenting, mudah digunakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button