Teknologi

IPhone VS Android, perbedaan dan persamaan di antara mereka

Ada desas-desus kegembiraan di media dan sirkuit telekomunikasi saat pengguna iPhone dan Android bersaing, dan ini adalah juara di kelasnya dalam hal teknologi seluler. Dilihat dari segi produktivitas, kedua perangkat tersebut memiliki perbedaan dan persamaan. Namun, tergantung dari kategori masing-masing yang mereka layani, selalu ada kategori yang memiliki keunggulan kompetitif. Kami akan melihat setiap perangkat seluler di setiap kategori pilihan untuk memastikan mana yang menonjol. Area yang dipertanyakan dari saga smartphone ini adalah: fitur login, mengambil gambar, melakukan panggilan, mengelola penyimpanan, menghibur pengguna dan, yang tak kalah pentingnya, keterlibatan media sosial.

masuk

Masuk ke perangkat mungkin menjadi ujian pertama kesabaran dan toleransi karena itu adalah hal pertama yang kami lakukan sebelum menggunakan fitur ponsel lainnya. Teknologi sensor sidik jari iPhone TouchID adalah cara paling aman untuk memungkinkan pengguna yang berwenang mengakses perangkat karena setiap sidik jari unik untuk setiap orang di planet ini. Meskipun pengguna Android memiliki teknologi serupa, iPhone adalah unggulan yang dipatenkan dalam hal fitur ini.

Dalam perbandingan kunci, Android memiliki teknologi kunci layar pintar yang menggunakan pengenalan wajah untuk memungkinkan akses ke perangkat tetapi seringkali ini kurang aman daripada TouchID. Meskipun ini mengakui bahwa iPhone adalah opsi yang lebih disukai dalam kategori ini, mungkin ada fitur lain yang lebih disukai pengguna Android seperti melakukan panggilan.

membuat kontak

Sekarang jarak sosial adalah norma baru, panggilan Facetime telah membuktikan nilainya dan sekali lagi, pengguna iPhone tersenyum tentang fitur ini. Sejauh lebih disukai dalam kategori, pengguna Android menjembatani kesenjangan dengan menggunakan aplikasi lain seperti WhatsApp untuk benar-benar menelepon kontak mereka. Namun, itu tidak sama dengan “Facetime”.

Berbeda dengan yang terakhir, teknologi Android menawarkan fitur daftar kontak yang mudah digunakan yang lebih unggul dibandingkan dengan iPhone. Semua kontak diatur secara berurutan berdasarkan panggilan terbaru dan paling sering. Fitur nyaman ini memungkinkan panggilan untuk diambil dan diingat dengan mudah. Namun, bisa dikatakan; “Siapa yang membutuhkannya ketika Anda dapat menelepon!”

selfie dan foto

Dan berbicara tentang menempatkan gambar di wajah, mengambil gambar diyakini menjadi fitur nomor satu dari sebagian besar pengguna smartphone. Sekali lagi, iPhone tampaknya menjadi yang terdepan dalam hal menangkap momen dengan akurasi dan kualitas. Meskipun keduanya berbagi kelebihan dan kekurangan tergantung pada keterampilan pengguna, satu hal yang menonjol: pengaturan dan penyimpanan gambar. Tanpa syarat, Android mengalahkan iPhone dalam kategori ini karena Google Foto menyimpan dan mengelola foto.

penyimpanan

Penyimpanan memainkan peran besar dalam pengumpulan data dan seseorang dapat memberikan keuntungan skor besar saat memutuskan perangkat mana yang akan digunakan. Jika seseorang adalah seorang fotografer, seniman grafis, atau seniman yang sedang mempertimbangkan perangkat terjangkau yang dapat mengelola data, kemungkinan besar mereka akan memilih smartphone Android. Mengapa, karena tidak memerlukan upgrade ketika kemampuan untuk menyimpan file habis. Ada kartu SD yang dapat diperluas serta penyimpanan cloud yang dapat diakses.

Dalam cahaya yang kontras, iPhone memiliki bagian dari opsi penyimpanan cloud dengan memiliki file di iClouds. Ini mirip dengan Foto Google tetapi perbedaan dengan penyimpanan internal mereka adalah bahwa ia tidak memiliki slot SD yang dapat dikonsumsi dan setelah pengguna melebihi kapasitas penyimpanan yang sebenarnya, mereka harus meningkatkan ponsel cerdas mereka ke perangkat yang lebih baru dan lebih diperbarui. Jika seseorang adalah seorang seniman dan mampu melakukannya, saran cerdas adalah untuk mendapatkan iPhone karena fitur berikutnya mengungguli semua yang lain!

hiburan

Video dan musik menarik persentase pengguna ponsel cerdas yang tinggi dan penting untuk memiliki perangkat yang menawarkan kualitas dan akurasi. IPhone berbicara lebih keras dalam hal mengemas pukulan. Menurut Majalah Bisnis CNN, iPhone adalah perangkat nomor satu bagi penggunanya dengan repertoar musik yang tidak terbatas dan konsisten. Namun, perbedaannya dengan platform iPhone Apple adalah musiknya tidak gratis sedangkan pengguna Android menikmati musik gratis yang kita semua tahu didukung oleh iklan.

Untuk memastikan pemenang dalam kategori ini, kami melihat kualitas pengiriman, dan karena hiburan berbicara sendiri, iPhone menjatuhkan mikrofonnya dan menyatakan kemenangan.

Media sosial

Saat iPhone memproklamirkan dominasinya dalam hiburan, Android menantang lawannya dalam hal keterlibatan media sosial. Ini menjadi fakta yang meresahkan karena akses tak terbatas yang bersumber dari harga Android yang terjangkau.

Sebaliknya, iPhone diketahui memiliki banyak lubang di kantong konsumen. Namun, ada garis pemisah dalam hal fitur dan peningkatan baru dan jika seseorang tidak memiliki iPhone, mereka mungkin tertinggal dalam teknologi.

Dalam dunia bisnis, aplikasi baru bermunculan setiap hari untuk meningkatkan produktivitas. Jika seseorang adalah manajer media sosial, akan lebih mudah baginya untuk secara cerdas dilengkapi dengan perangkat terbaru untuk menangani pasarnya. iPhone mengungguli Android dalam hal memenuhi persyaratan teknologi tinggi ini. Namun, dalam hal kemudahan koneksi dan fitur yang ramah pengguna, kita dapat mengatakan tanpa keraguan bahwa Android adalah yang terbaik.

Menurut CNET, baik iPhone dan Samsung telah memiringkan pasar dalam hal fitur dan manfaat bagi penggunanya. Sebuah artikel khusus dari CNET menjelaskan bahwa tergantung pada perangkat yang digunakan seseorang untuk berkomunikasi dengan pasangan atau pasangannya, komunikasi memegang kunci untuk kehidupan cinta masa depan mereka. Artinya, apa pun perangkat yang kita gunakan untuk berkomunikasi, tradisi, budaya, dan harapan memainkan peran utama dalam menentukan mana yang paling efektif dalam berkomunikasi.

Hitungan akhir

Fitur masuk membuat banyak janji bagi penggunanya yang antusias, tetapi kedua ponsel menangkap momen yang tak terlupakan dengan cara ekspresif yang berbeda. Meskipun ada kompromi selama momen Kodak ini, pada akhirnya setiap pengguna puas.

Setelah pertemuan yang mengasyikkan, penyimpanan memainkan peran penting dalam menentukan apa yang tersisa atau apa yang dihapus dari perangkat, dan kami menikmati apa yang kami putuskan untuk disimpan. Kami juga membagikan acara ini melalui jaringan audiens yang penasaran yang tidak sabar untuk melihat dan merespons.

Persamaan dan perbedaan menyoroti kelebihan dan kekurangan dalam setiap kategori fitur dan kami memutuskan perangkat mana yang memberikan kepuasan bagi kami. Namun, kami telah mengidentifikasi pemenang di beberapa kategori yang disebutkan; Kita tidak bisa mengatakan mana yang lebih dominan dan lebih baik dari yang lain karena setiap momen dan kategori adalah unik bagi penggunanya.

Dalam menentukan pemenang, seseorang tidak hanya akan bergantung pada keputusan pengguna tetapi pada audiens (pihak ketiga) yang juga merasakan hasilnya (penyediaan layanan). Merekalah yang menjadi bagian dari proses pengambilan keputusan. Jadi, saya serahkan kepada setiap pembaca untuk menentukan pemenangnya: iPhone VS Android. Bagi saya, saya akan mengatakan bahwa keduanya memiliki tempat di dunia komunikasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button